Minggu, 06 Februari 2011

sehari bersama Kenzi

tadi pagi Kenzi main bareng sama mbah putri n mbah kakung nya,,

siang tadi kenzi bobo bareng umi n abinya,,

sorenya Kenzi sempat main dengan abah nya

dan,,

malam ini bobo ditemani nenek n abinya,,

ah nak,,, betapa bersyukurnya engkau karena dikelilingi orang yang sangat menyayangimu,,

berdoa semoga kamu cepat dapat pengasuh yang baik ya sayang,,

Sabtu, 05 Februari 2011

dan kenzi pun sakit,,

my little boy lagi sakit,, hiks.. ketularan mplu n batuk dari uminya,,
kasihan ngeliat anak sekecil itu harus berjuang menahan serangan virus influenza,,

doakan ya biar kenzi cepet sembuh
kata orang c kalo anak sakit katanya mau tambah pinter,,hehe
(biar hati tenang aja deh ^_^)

Selasa, 01 Februari 2011

"Ning"

sebelum saya masuk kerja, saya dan suami sudah mulai ribut cari pengasuh untuk kenzi, pastinya dengan berbagai syarat yang kami tentukan seperti berpengalaman mengasuh bayi, bersedia datang sebelum dan sesudah saya kerja, kalo bisa siy menginap di rumah, de el el..
akhirnya karena kepepet deadline saya msuk kerja, saya bersedia menerima tawaran dari kakek saya di kuningan yang akan segera mengirimkan seorang pengasuh dari Kuningan juga.

hari yang dinanti tiba,pengasuh itu datang H-2 sebelum saya masuk kerja, berarti saya harus tandem dengan extra cepat tentang apa-apa saja yang harus dilakukan selama kenzi saya tinggal kerja.pengasuh itu sebut saja namanya "Ning", yang ternyata di balik tubuhnya yang bongsor dia baru saja lulus SD setahun yang kemarin,, saya pun berharap banyak pada NIng agar bisa mengasuh Kenzi dengan baik. Setelah kita ngobrol tentang pengalaman kerja sebelumnya, Ning baru saja "resign" dari tempat kerja yang dulu dengan alasan majikannya pelit dan suka marah2 dan dia kecapekan dengan tugas rumah tangga yang banyak,dan ternyatanya lagi majikan sebelumnya itu tante saya yang ada di Bekasi yang saya memang jarang bertemu beliau, agak kaget juga siy tante saya dibilang pelit dan suka marah2.. ah ga tau lah..

awal awal kerja Ning masih rajin, dia bangun pagi lebih dulu daripada kita, mengerjakan urusan rumah tangga tanpa diminta,berusaha dekat dengan kenzi tanpa di ajarkan, yah cukup mengesankan saya dan suami deh.
tapi momen manis itu cuma bertahan beberapa hari saja, setelah itu ternyata Ning diketahui sangat suka sekali nonton Sinetron samapi larut malam yang mengakibatkan Ning telat bangun (samapai-sampai kami yang harus membangunkan dia subuh),suka sekali makan, sampai-sampai Ning sudah makan 3x saya saja baru 1x makan,,dan terakhir dia suka sekali jajan hmm.. anak kecil banget ya..
akhirnya dengan mencoba memaklumi kami mencoba bertahan dengan NIng, karena kami memang butuh dia untuk menjaga Kenzi. Dan akhirnya kesabaran saya habis karena kalau saya di rumah kerjaan NIng cuma nonton sinetron seharian, kerjaan rumah dikerjakan kalau saya yang meminta, Kenzi sampai menangis menjengking-jengking Ning baru datang,dan dengan lugunya dia bilang kalau dia capek dan pengennya cuma mengasuh Kenzi saja tanpa mengerjakan urusan rumah tangga. OK, jawab saya. tapi yang terjadi malah Ning semakin santai dengan sibuk tertawa-tawa di depan TV, atau bicara ttg kehidupan dia di kampung sedangkan saya berpeluh-peluh menyetrika dan mencuci.. wah ini siy dah kelewatan banget,,

sampai suatu hari saya minta dia untuk mencuci karena saya capek habis pulang kerja dinas malam,Ning pun bilang ke saya kalau dia minta pulang karena kecapekan.Apppaaaa???? capek ?? yang bener aja, masa nonton sinetron bisa bikin capek.tapi dengan senang hati saya pulangkan NIng, yang sampai hari kepulangannya tetap nonton sinetron dengan santainya tanpa mengindahkan kenzi yang sudah menangis & berkubang dengan pipisnya ataupun rumah yang berantakan,, halah..halah..dasar budak leutik, mau duit tapi ga mau capek...

capek dehh..
kamu komplikasi, aku yang frustasi
kepala mumet2 hati jadi emepet..
cape deh..
("cape deh" Project POp) ^_^

Kamis, 11 November 2010

sekedar cerita seorang ibu baru

Setelah melahirkan, otomatis kehidupan saya jadi banyak perubahan, entah itu rutinitas keseharian, pola hidup, fisik tubuh ya..pokoknya banyak berubah deh. Waktu awal-awal menjadi seorang istri, perubahannya ga begitu banyak, ya tambah satu focus perhatian aja, yaitu suami. Tapi sekarang setelah menjadi seorang ibu tambah satu orang lagi yang harus diperhatikan secara ekstra, yaitu buah hati saya Kenzi Abhinaya. Ini beberapa perubahan-perubahan yang saya rasakan, yaitu :

1. Tidur
Dulu kalau ada waktu luang, pasti saya sempatkan buat istirahat alias tidur,dengan alasan capek kerja, apalagi kalau habis shif malam, waa.. pasti pulangnya langsung ngejepos – tidur pules- deh. Tapi sekarang jadi beda 180 derajat. Pertama kali Kenzi di bawa pulang ke rumah, itulah pertama kalinya saya begadang buat nidurin Kenzi, awalnya saya stress banget, kaget ! sampai nangis ..^_^ setelahnya mulailah saya beradaptasi dengan pola tidur Kenzi, kalau Kenzi siang hari sedang tidur, ya saya ikut tidur juga, biar ntar malamnya jadi lumayan seger nemenin Kenzi. Alhamdulillah setelah puput tali puser, pola tidur nya Kenzi jadi semakin baik, bangun kalau lapar, tapi biasanya saya duluan yang membangunkan Kenzi untuk nyusu (tiap 2 jam seperti ada alarm otomatis yang membangunkan saya ), karena payudara saya yang membengkak, minta segera untuk disusui Kenzi ^_^ .

2. Makan
Sebenarnya dari sebelum nikah, lalu nikah dan hamil sampai sekarang sudah melahirkan, saya memang banyak makan ^_^, waktu hamil muda aja pas lagi mula-mual, saya tetap makan, walaupun setelahnya di muntahin itu mah masalah belakangan. Sekarang apalagi, jadi cepet laper, katanya c karena ngasih makan untuk berdua, ya untuk saya dan Kenzi ,karena Kenzi full Asi Ekslusif. Pagi-pagi dah minta di beliin pisang goreng, terus setelah suami berangkat kerja langsung sarapan, sekitar jam 10an dah ngemil lagi, apa aja yang ada di masukin ke mulut, jam 12 dah makan siang, sore kalau ada cemilan ya di makan lagi, habis magrib setelah suami pulang, makan lagi,, ya..gitu deh.. tapi Alhamdulillah Air susu saya jadi banyak, bahkan sampai netes-netes karena kepenuhan >.<. mudah-mudahan c, Air susu banyak dan isinya berkualitas alias bernutrisi tinggi, makanya saya juga sering di ingatkan untuk banyak makan sayur dan buah-buahan,, ada yang mau nyumbang ?? ^_^

3. Rutinitas
Sekarang ada pekerjaan rumah yang rutin saya lakukan setiap pagi, yaitu………… nyuci popok KEnzi ^_^, dan itu bukan popok biasa, tapi ruar biasa, karena ini pertama kalinya saya mencuci puppy anak sendiri,, ya geli juga siy awal-awalnya, tapi lama-lama jadi biasa, ga geli tapi ga suka juga hihihi..

Ya itu baru sebagian perubahan yang saya rasakan, intinya adalah I’m so happy dan sangat menikmati peran baru sebagai seorang ibu.

Senin, 08 November 2010

selamat jalan Aqila

Baru hari minggu kemarin, teman kami ,mas Anton datang memberi kabar kalau istrinya sudah melahirkan lewat operasi cesar di Bandung. Saya dan suami ikut senang mendengarnya, karena antara kami, saya dan suami dengan mas Anton dan istri punya banyak kesamaan, yaitu hari pernikahan kami sama yaitu tgl 23 Januari 2010, dan kebetulan pula saya dan istrinya hamilnya pun berbarengan. Tapi tgl lahir anak-anak kami saja yang sedikit berbeda, beda 8 hari. Nama anaknya Aqila Syifa Khoirunissa, nama yang cantik, secantik orangnya (kata bapaknya ^_^) dan saya pun membayangkan bayi perempuan cantik yang menggemaskan dan lucu.
Tapi pagi tadi, ada sms masuk ke HP suami dari mas Anton,yang memberitahukan kalau anak mereka, Aqila sudah kembali lagi ke pangkuan sang Khalik pada hari Minggu jam 20.00,, Inalillahi wa inailahi rojiun. Sungguh hati saya ikut menangis mendengar kabar ini, saya bisa membayangkan bagaimana perasaan istri mas Anton dengan kehilangan ini, kehilangan buah hati disaat luka operasi belum mengering, disaat air susu yang sedang mengalir dengan derasnya dan saya pun langsung menatap Kenzi yang sedang tertidur dengan pulasnya. Umi sayang Kenzi.
Anak memang amanah dari Allah, sungguh kita para orang tahu tidak ada yang pernah tau kapan amanah itu di minta kembali oleh Sang Pemilik,tugas kita adalah menjaga amanah itu dengan sebaik-baiknya. Dan takdir setiap yang hidup telah tertulis dengan jelas di Lauhul mahfudz,yaitu tentang rizki, jodoh, hidup, dan mati .
Selamat jalan Aqila, sekarang kau telah menjadi bidadari yang cantik di surga, doakan umi dan abi mu ya sayang.. cium sayang dari amah Dhika yang belum sempat melihat wajah cantikmu di dunia..